Bedah Buku Life is Tremendous by Charles E. Jones

3 Keputusan Penting dalam Hidup, yaitu:

1. Apa yang kita mau Kerjakan (Memilih Pekerjaan)

Sebaik-baiknya  motivasi memilih pekerjaan adalah apa yang kita bisa berikan kepada organisasi tempat kita bekerja dan kita bisa bertumbuh baik spritual maupun technical didalamnya.

alasan memilih pekerjaan bukanlah apa yang diberikan oleh perusahaan kepada kita dan lebih tidak baik lagi jika pilihan pekerjaan kita didasari dari coba-coba.

kebanyakan orang bekerja karena mencoba kesuatu organisasi, kemudian jika tidak diterima coba lagi keorgaisasi lainnya, dan seterusnya, sehingga kerap kali kita berlabuh di orgaisasi atau pekerjaan yang sebenarnya kita tidak sukai.

2. siapa yang akan kita nikahi (dengan siapa kita hidup)

Pernikahan adalah sebuah  komitment, artinya susah senang dijalani bersama dan melakukan segala sesuatu secara bersama-sama, bukan sendiri-sendiri.

Kebanyakan orang berpikir bahwa pernikahan yang baik itu didasarkan oleh persamaan diantara kedua pasangan, Menurut charles itu merupakan keyakinan yang keliru, karena kemudian pada saat mereka menjalani kehidupan rumah tangga ternyata mereka menemukan banyak hal diantara mereka yang berbeda.

Banyak orang juga terjebak memutuskan pernikahan karena ingin membahagiakan pasangannya dan ingin dibahagiakan oleh pasangannya, sehingga tidak jarang setelah mereka melihat bahwa pasangannya tidak sesuai dengan keinginannya, mereka mencoba untuk merubah pasangannya,  demikian juga sebaliknya. atau dia berkata saya akan berubah setelah saya mengubah dirimu:-).

Kebahagiaan bukanlah tugas orang lain, melainkan tugas dan tanggung jawab anda sendiri. Dan kebahagiaan anda juga bukan tugas dan tanggung jawab pasangan anda. jadi tidak ada hubugannya antara kebahagiaan anda dengan pasangan anda. Kalau diizinkan Tuhan saya akan bahas konsep Kebahagiaan di tulisan yang lain.

Dikatakan oleh Charles, baginya sangatlah sulit untuk memotivasi keluarga sendiri jika dibandingkan dengan memotivasi orang lain, langkah pertama yang di ambil untuk memotivasi keluarganya adalah berdoa bersama. doa yang paling  berkesan bagi dia adalah doa istrinya yang isinya kira-kira begini  “(tuhan terima kasih sudah memberikan saya yang suami  baik untuk hambamu ini  dan ampuni hamba karena saya belum bisa menjadi istri yang baik dan bimbing dan tuntunlah hamba untuk menjadi suami yang baik)”.

3. Bagaimana kita meninggal

maksudnya adalah bagaimana kita menjalani hidup ini dan kita ingin dikenang seperti apa setelah kita meninggal

ada dua hal penting:

1. kamu hidup untuk dirimu sendiri

2. kamu hidup untuk tuhan

semua orang harus tahu apa yang dia percayai, kenapa kamu mempercainya, dan hiduplah dengan kepercayaan itu.

About candrakirana777

born in Aceh, grow in Medan. Presently working for Humanitarian aid organization
This entry was posted in Motivasi & Self Development. Bookmark the permalink.

Leave a comment